Aria Rayakan 15 Tahun Animenya dengan Proyek Baru

Situs resmi untuk adaptasi anime dari manga “Aria” karya Kozue Amano mengumumkan pada hari Selasa bahwa seri ini akan mendapat karya baru yang akan debut musim dingin ini untuk merayakan ulang tahun ke-15 anime. Pengumuman tidak mengungkapkan format karya.

Produser Shochiku, Toshio Iizuka mengkonfirmasi bahwa Rina Satou (Negi Springfield, Mikoto Misaka) akan memerankan Athena Glory menggantikan almarhum Tomoko Kawakami. Iizuka menambahkan bahwa Satou berperan atas rekomendasi sutradara Junichi Sato dan pencipta asli Kozue Amano, untuk memerankan drama baru antara Athena, Alice, dan karakter lainnya. Iizuka meyakinkan penggemar bahwa Kawakami tetap menjadi “bagian dari keluarga Aria,” bahkan ketika Satou bergabung dengan keluarga. Kawakami masih dikreditkan untuk “pertunjukan khusus” Athena Glory di Aria the Avvenire pada 2015, empat tahun setelah Kawakami meninggal pada 2011.

Label Nozomi Entertainment milik Right Stuf merilis anime via  DVD pada 2010.

Seri ini menceritakan tentang Akari Mizunashi, pada usia 15, telah meninggalkan segalanya untuk melakukan perjalanan ke planet berkilau yang tertutup air, Aqua, yang sebelumnya dikenal sebagai Mars. Pada abad ke-24, manusia telah menemukan cara untuk hidup di planet yang sebelumnya tidak dapat dihuni.

Lebih dari segalanya, Akari ingin menjadi “undine” – gondolier wanita yang menavigasi kanal-kanal Neo-Venezia. Kota itu sendiri adalah replikasi setia kota Venesia. Untuk memastikan bahwa penduduk dan turis sama-sama mendapatkan yang terbaik dari banyak keajaiban Neo-Venezia, perusahaan yang menawarkan wisata berpemandu melalui gondola dibentuk, salah satunya bernama Aria Company.

Ketika dia memulai pelatihannya dengan Aria Company yang bergengsi, apakah dia akan menghadapi tantangan yang menantinya di jalan untuk mencapai mimpinya?

Hal Film Maker membuat serial televisi 2005 Aria the Animation, yang kemudian menginspirasi dua serial televisi lainnya – Aria the Natural pada 2006 dan Aria the Origination pada 2008 – serta OVA – Aria the OVA ~ Arietta ~ pada 2007 dan Aria the Avvenire pada 2015. Junichi Sato (Sailor Moon, Princess Tutu) menyutradarai semua entri tersebut.

Sumber: ANN