Download Festival Batal, My Chemical Romance Tunda Konser Reuni di Jepang

Konser reuni My Chemical Romance di Jepang harus ditunda dikarenakan wabah virus corona (COVID-19) yang baru saja ditetapkan WHO sebagai pandemi. Dalam pernyataan yang dikeluarkan melalui twitter resminya, band asal Amerika Serikat ini memberitahukan bahwa penampilan reuni mereka dalam ajang musik Download Festival 2020 yang tadinya akan diadakan di Makuhari Messe dan Intex Osaka harus mengalami penundaan.

Dalam hal in,i Live Nation Japan selaku promotor menyarankan untuk menunda waktu Download festival 2020 sampai situasi yang cukup kondusiff. Banyak fans yang sangat kecewa dan sudah menunggu penampilan My Chemical Romance di Jepang, mengingat terakhir melakukan tur ke Jepang Gerrad Way cs pada tahun 2011. Walaupun, sebelumnya mereka telah tampil 2 kali di Summer Sonic pada tahun 2004 dan 2009.

Melalui twitter, My Chemical Romance memberitahukan bahwa mereka tetap sedang berkomunikasi dengan promotor untuk mendapatkan jadwal altenatif konser di Jepang. Untuk para fans atau penonton yang sudah membeli tiket, mereka bisa melakukan proses refund yang nantinya akan diinformasikan kembali oleh promotor.

Tidak hanya My Chemical Romance saja yang gagal menggelar shownya di Jepang, ada juga band heavy metal asal Amerika Serikat yaitu Slipknot dan Trivium yang harus menunda penampilannya dalam salah satu festival musik metal Knotfest, yang diadakan di tempat yang sama dengan Download Festival.

Knotfest Festival (uncoverasia.com/knotfest-japan)

Selain itu hal ini juga berdampak terhadap Indonesia. Yap, dua line up dari Knotfest harus batal hadir hadir di Jakarta. Salah satunya yaitu BABYMETAL yang akan menggelar konser METAL GALAXY WORLD TOUR 2020 harus ditunda begitu sehari setelah pemerintah Indonesia mengumumkan bahwa terdapat 2 WNI yang terkena virus corona. Hal yang sama juga di alami oleh Crossfaith yang akan tampil Bersama Slipknot, Trivum dan Suicide Silence pun harus batal tampil di pangelaran akbar festival musik besar di Indonesia yaitu Hammersonic.

Konser BABYMETAL (new.nadapromotama.com)

Mari kita berdoa agar virus ini cepat berlalu agar banyak orang mulai bisa kembali beraktivitas dan melakukan kesenangannya kembali seperti biasa.

 

The post Download Festival Batal, My Chemical Romance Tunda Konser Reuni di Jepang appeared first on Japanese Station.