Wow! Oda Bocorkan Desain Kapal Supernova di One Piece Vol. 10089!!

Duniaku.net – Bagi para penonton One Piece Film: Stampede, dibagikan komik One Piece volume 10089 yang memuat desain kapal Supernova! Seperti apa isinya? Simak ulasan lengkapnya oleh duniaku.net berikut ini!

desain kapal supernova

Sumber: One Piece volume 100089

Desain kapal Supernova yang pertama adalah milik Eustass Kid yang dinamai Victoria Punk!

Victoria Punk adalah kapal Bajak Laut Kid yang bertema dinosaurus dengan desain tengkorak raksasa si bagian depannya. Desain tengkorak ini berlanjut dengan tulang rusuk dinosaurus yang menghias sepanjang lambung kapal.

Layar kapal ini memiliki dua bagian, depan dan belakang. Bagian depan menggunakan dua layar bergambar Jolly Roger Bajak Laut Kid dengan kombinasi desain api. Di atas layar tersebut terdapat layar jingga yang lebih kecil. Bagian belakang juga memiliki sebuah layar kecil yang juga berwarna jingga.

Victoria Punk kemungkinan dinamai dari Ratu Inggris, Victoria.


CONTINUE READING BELOW


desain kapal supernova

Sumber: One Piece volume 10089

Selanjutnya adalah desain kapal Supernova milik Bajak Laut Bonney bernama Jewelry Margherita!

Jewelry Margherita ini tampaknya didesain mengikuti selera Bonney yang nafsu makannya besar. Jelas sekali bahwa Bonney menggunakan tema makanan untuk mendesain Jewelry Marghertia. Bahkan nama Margherita sendiri kemungkinan berasal dari jenis Pizza Margherita, makanan kesukaan Bonney.

desain kapal supernova

Sumber: One Piece volume 10089

Dari desain kapal Supernova yang ini sudah jelas sekali bahwa pemiliknya adalah Scratchmen Apoo!

Kapal yang dinamai Stay Tune milik Bajak Laut On Air ini didesain dengan tema musik yang sangat kental. Bagian depan kapal ini menggunakan speaker dan terompet sebagai desain kepalanya dan bentuk drum bertuliskan “On Air” dipakai untuk desain bagian pinggir kapalnya.

Bagian belakang kapal ini memiliki kabin yang didesain seperti menara radio, menekankan tema mereka sebagai Bajak Laut On Air. Kapal ini juga memiliki tiga buah layar, dua di tiang depan dan satu di tiang belakang. Salah satu layar depan memiliki gambar Jolly Roger Apoo sebagai identitas kapal mereka.


CONTINUE READING BELOW


desain kapal supernova

Sumber: One Piece volume 10089

Waduh! Desain kapal Supernova yang satu ini memiliki desain boneka kutukan di mana-mana!

Kapal bernama Grudge Dolph milik Basil Hawkins ini sangat menggambarkan kekuatan sang kapten yang memakan Buah Iblis Wara Wara. Desain boneka jerami yang biasa digunakan sebagai boneka kutukan ini terlihat jelas di berbagai sudut di kapal ini.

Bahkan bagian kepala kapal ini memiliki desain kepala boneka voodoo lengkap dengan paku yang menancap. Seperti yang lain, gambar Jolly Roger Hawkins bisa dilihat di layar depan kapal ini.

desain kapal supernova

Sumber: One Piece volume 10089

Desain kapal Supernova yang ini unik, karena sebenarnya kapal ini bukan kapal Bajak Laut!

Sebagai mantan Angkatan Laut, desain kapal yang bernama Liberal Hind milik X-Drake ini tentunya masih menyisakan desain kapal Angkatan Laut yang asli, lengkap dengan segala keuntungan yang dimiliki kapal Angkatan Laut.

Nama Liberal Hind kemungkinan diambil dari Golden Hind, kapal Sir Francis Drake di dunia nyata. Sir Francis Drake ini adalah pelaut yang cukup terkenal pada masanya, yaitu sekitar abad ke-16.

desain kapal supernova

Sumber: One Piece volume 10089


CONTINUE READING BELOW


Jangan lupa masih ada kapal si Petapa Gila, Urouge!

Desain kapal Supernova yang ini memiliki bentuk kuil yang unik, menegaskan tema Petapa di kelompok Bajak Laut Fallen Monk. Bentuk kuil ini bisa dilihat di bagian belakang kapal yang dari atas pun tampak berbentuk persegi panjang.

Bagian depan kapal yang dinamai Hanjomaru ini didesain menggunakan bentuk topeng yang menyeramkan dengan hiasan sayap dan tombak kembar, menggambarkan ras sang Kapten Urouge yang berasal dari Pulau Langit. Di bagian bawah topeng itu juga terdapat bentuk tasbih seperti yang dikenakan Urouge.

desain kapal supernova

Sumber: One Piece volume 10089

Berikutnya adalah kapal Nostra Castello milik Bajak Laut Fire Tank!

Desain kapal Supernova yang ini sebenarnya sudah pernah kita lihat karena sempat muncul di manga One Piece ketika Luffy dan yang lain bertualang ke Pulau Whole Cake untuk menyelamatkan Sanji. Saat itu kapal ini bahkan sudah sempat unjuk kebolehan untuk melaju di darat!

Kapal ini menggunakan tema benteng yang tampak jelas di bagian depannya. Layar depan kapal Nostra Castello ini menggunakan dua layar dengan layar bawah bergambar Jolly Roger Capone Bege dan bagian atas bertuliskan nama sang Kapten “Bege”.

Nama kapal Nostra Castello ini merupakan plesetan dari “Nostro Castello” yang berarti “kastil kita” dalam Bahasa Italia.


Kapal milik Bajak Laut Topi Jerami dan Bajak Laut Heart tidak masuk dalam desain kapal Supernova di One Piece volume 10089 karena kita sudah tahu bagaimana wujud kapal keduanya.

Jadi bagaimana menurut kalian desain kapal mereka? Unik, bukan? Jangan lupa sampaikan tanggapanmu di kolom komentar, ya!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!