Beneran! Ada Lagi 8 Anime yang Berlokasi di Indonesia!

Duniaku.net- Tidak hanya tokoh-tokohnya saja, ada pula Anime yang berlokasi di Indonesia maupun memiliki lokasi fantasi yang terinspirasi dari tanah air! Apa saja tempat-tempat tersebut? Cek aja di bawah ini!

Chuunibyou Demo Koi Ga Shitai!

Sebagai pengingat, ayahnya Yuuta Togashi, sang tokoh utama anime ini mencari sesuap nasi di Jakarta dan disebutkan secara gamblang oleh tokoh-tokoh utamanya!

anime aksi

Dalam penutup arc Hansel & Gretel, saudara kembar tersebut kabur ke pulau Kalimantan akibat gagalnya pembantaian massal mereka di Roanapur, Thailand. Akan tetapi, sosok yang menggagalkan rencana mereka, alias para Russian Mafiya, ternyata sudah mencegat mereka di sana.

Pulau misterius tempat mereka mempertaruhkan nyawa dipenuhi dengan komodo, yang notabene berkumpul dalam satu pulau yang tidak lain dan tidak bukan hanyalah di Indonesia!

Selain dari Jepang alias Eleven, Jakarta juga menjadi salah satu tempat yang disebutkan mengalami kerusuhan besar dalam dunia Code Geass, lho!

Pulau Jaya jelas sekali terinspirasi dari Jayapura, nama salah satu kota di pulau Papua. Tidak hanya itu, bahkan Oda pun mengakui pernah mencari inspirasi dari perjalanannya ke Indonesia!

Dalam salah satu episode Freezing, tokoh-tokoh utamanya berlibur ke Bali dalam sebuah episode santai yang seolah tidak punya konflik mengerikan di antara mereka!

Dalam episode paling pertama, sang tokoh utama meliput sebuah tempat antah berantah di Indonesia. Mengapa bisa dikatakan Indonesia? Karena tokoh yang akan menembaknya berkata “Kamu tentara? Jangan bergerak! Saya tembak kamu, saya tembak kamu!” dalam bahasa Indonesia!


CONTINUE READING BELOW


Koko Hekmatyar sang pedagang senjata sempat ‘berkunjung’ ke Jakarta dalam salah satu operasi bisnis senjatanya, lho!

Apa pendapatmu tentang judul-judul anime yang berlokasi di Indonesia ini? Bagikan opinimu melalui kolom komentar di bawah, ya!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!