Samurai Terkuat?! Ini Kekuatan Akazaya Nine One Piece yang Sudah Terungkap!

Duniaku.net – Akazaya Nine, alias 9 Red Scabbards atau Sembilan Sarung Pedang Merah, adalah para pengikut terkuat Kozuki Oden.

Empat  dari sembilan Akazaya Nine dilempar Kozuki Toki 20 tahun ke masa depan, sementara sisanya tertinggal di masa lalu.

Dua dari lima itu kemudian menjadi pemimpin kaum Mink. Satu memutuskan menjadi bandit lagi. Satu orang masih loyal ke klan Kozuki, tapi dipenjara selama 13 tahun. Satu orang menjadi bandit. Satunya lagi belum diketahui saat artikel ini pertama ditulis.

Sejauh ini, Eiichiro Oda sudah memberikan gambaran kekuatan para Akazaya Nine. Inilah kekuatan Akazaya Nine yang sudah terungkap!


CONTINUE READING BELOW


Di Punk Hazard, Kinemon mungkin sempat dicerai-beraikan oleh Law.

Namun kemampuan berpedang Kinemon sendiri sejauh ini terlihat oke, meski sayangnya dia belum diberi kesempatan duel satu lawan satu dalam jangka panjang.

Yang patut diperhatikan: di Punk Hazard, Kinemon mampu memotong naga dan besi, memberi indikasi kalau Kinemon menguasai Ryuo. (Prinsip Haki ala Wano).

Kinemon juga memiliki teknik Kitsunebi, teknik yang dapat memotong api.  

Walau mukanya tidak meyakinkan, Kinemon juga tampaknya adalah ahli strategi di antara Akazaya Nine. Salah satu contoh taktiknya adalah memfitnah Shutenmaru, dengan harapan itu bisa membuat Shutenmaru beralih membantu aliansinya.

Kinemon juga bisa menciptakan pakaian dengan Buah Iblisnya, Fuku Fuku no Mi. Walau Kinemon mampu memotong besi dan naga, Buah Iblisnya yang bertipe support ini mungkin mengindikasikan kalau dia memang ahli strategi, bukan sepenuhnya petarung garis depan.

Ditemukan di Dressrosa, kemampuan Kanjuro yang paling menonjol adalah Buah Iblisnya.

Buah Iblis ini belum dinamai resmi, namun Kanjuro bisa membuat gambarnya menjadi hidup.

Kekuatan Buah Iblis ini memang tidak seefektif seharusnya karena gambar Kanjuro jelek, tapi setidaknya gambar-gambarnya masih bisa membantu sekutunya.

Raizo baru ditemui Luffy dan kawan-kawan di penghujung alur Zou, di mana terungkap dia disembunyikan kaum Mink.

Raizo unjuk kebolehan di babak kedua alur Wano. Ia belum bertarung, namun ia membuktikan dirinya ninja sejati dengan mampu menyelinap di tambang penjara Udon.

Tidak ada penjaga yang tahu kalau Raizo masuk ke penjara. Saat Raizo terpergok pun ia bisa lolos dari pengejaran.

Raizo sendiri katanya adalah saingan dari Fukurokuju, pemimpin Oniwabanshu-nya Orochi. Akan menarik kalau dalam pertempuran akhir kita bakal melihat duel dua ninja.

Inuarashi dikenal sebagai salah satu Mink terkuat di Mokomo Dukedom.

Yang paling menonjol dari Inuarashi sih stamina dan ketangguhannya. Ia dapat bertarung berhari-hari melawan Jack. (Meski ia dan pasukannya memang bergantian dengan Nekomamushi).

Inuarashi juga adalah seorang ahli pedang. Digabungkan dengan Electro (skill khas suku Mink yang bisa menyalurkan listrik ke apapun yang mereka sentuh), kemampuan pedang Inuarashi jadi semakin mematikan.

Oh ya, Inuarashi juga punya kartu as bila pertempuran dilakukan di malam hari: Sulong. Wujud monster para Mink bila melihat bulan purnama.

Bayangkan saja begini: Carrot yang tergolong masih muda di kalangan Mink bisa mengacaukan armada Big Mom saat menjadi Sulong.

Gimana kalau Inuarashi, salah satu Mink terkuat, yang menjadi Sulong?

Masalahnya Inuarashi kehilangan satu kaki setelah disiksa. Meski begitu, Inuarashi diperlihatkan masih bisa berduel imbang melawan Shutenmaru.

Situasi Nekomamushi mirip dengan Inuarashi.

Dia sama-sama salah satu yang terkuat di antara suku Mink. Dia memiliki skill Electro dan juga Sulong, yang berpotensi bisa sangat berbahaya bagi kelompok Kaido.

Dia juga memiliki stamina dan ketangguhan yang membantunya untuk bertarung berhari-hari lawan Jack, bergantian dengan Inuarashi.

Namun sementara Inuarashi kehilangan satu kaki, Nekomamushi kehilangan satu tangan. Ini cukup masalah, mengingat Nekomamushi bertarung mengandalkan tangannya.

Kiku sudah muncul lama, tapi kemampuannya yang terungkap belum banyak.

Penyebabnya adalah karena di Bakura dia masih menyembunyikan identitasnya, dan ia juga belum sepenuhnya percaya pada Luffy dan Zoro.

Namun di Bakura, Kikunojo sudah menunjukkan kekuatannya: dalam satu momen, ia menghindari pelukan Urashima dan menebas putus rambut pesumo itu dengan sangat akurat.

Kikunojo sendiri memiliki julukan Zansetsu no Kikunojo, alias Kikunojo sang Salju yang Terus Bertahan. Bila Kitsunebi Kinemon bisa memotong ledakan, apakah Kiku memiliki teknik yang bersifat es?

Baru saja bebas dari penjara, kita sudah melihat beberapa kekuatan Kawamatsu.

Kawamatsu adalah Yokozuna, jadi kekuatan sumonya pun luar biasa. Baru bebas dari kurungan saja ia bisa membuat prajurit kelompok Beast terlempar keluar sel.

Sudah gitu, Kawamatsu bisa menggabungkan teknik sumonya dengan teknik pedang. Ia menjadi semakin berbahaya.

Kalau soal ketangguhan, Kawamatsu bisa bertahan hidup 13 tahun meski ia hanya diberi makan ikan beracun.

Kinemon bilang Kawamatsu sekuat 100 prajurit. Dengan deretan kemampuan ini, saya tidak heran. Ini pun Kawamatsu belum menunjukkan seluruh jurus-jurusnya.

Shutenmaru (alias Ashura Douji)

Kemampuan Shutenmaru belum banyak ditunjukkan.

Namun yang kita ketahui saat ini: dia adalah salah satu ahli pedang terkuat di Wano.

Tak tanggung-tanggung, duel pertama Shutenmaru yang diperlihatkan adalah melawan Jack. Dalam duel itu, dia bisa melukai Jack duluan. Walau tubuhnya besar, dia bisa bergerak sangat cepat.

Kemudian, Shutenmaru juga mampu bertarung seimbang menghadapi Inuarashi, walau Inuarashi adalah salah satu Mink terkuat.

Sayang Shutenmaru belum ingin kembali membantu Akazaya Nine.

Untuk saat ini, yang sudah diketahui soal Denjiro hanya nama dan siluetnya. Serta dia juga diakui Kinemon sekuat 100 prajurit.

Namun sayang, sejauh ini kita bahkan belum mendapat petunjuk Denjiro sedang di mana.

Kami akan memberi update kalau Denjiro sudah dimunculkan Oda.

Itulah kekuatan Akazaya Nine One Piece yang sudah terungkap.

Yang ngeri sih, sembilan orang ini sebenarnya kuat, tapi tampaknya mereka dulu gagal menghentikan Kaido.

Apakah kali ini dibantu Topi Jerami cukup untuk membantu mereka membebaskan Wano? Kita lihat saja!

Mana kekuatan Akazaya Nine favoritmu? Sampaikan di kolom komentar!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!