Ini 10 Karakter Keanu Reeves yang Paling Dikenang!

Keanu Reeves merupakan salah satu aktor yang memilikki basis fans yang cukup banyak di industri film. Selain itu, Keanu juga menjadi salah satu aktor yang dicinta karena memang memiliki akting yang cukup menawan hamper di setiap peran yang dia mainkan.

Yang paling dahsyat, beberapa film yang menggunakan jasanya hamper semuanya selalu naik popularitasnya. Keanu seakan menjadi fenomena di industri film. Di samping itu, Keanu sudah aktif di industri perfilm-an sejak usianya masih sangat muda.

Sekarang, di usianya yang tidak muda lagi, Keanu masih aktif memerankan berbagai macam peran. Tapi meski banyak memainkan peran, hanya ada beberapa karakter Keanu Reeves yang paling memorable. Berikut 10 karakter memorable Keanu Reeves yang wajib diketahui.

Johnathan Harker – Bram Stoker Dracula (1992)

Keanu Reeves masih sangat muda ketika dia berperan sebagai seorang agen real estate di Bram Stoker Dracula. Karena masih minim pengalaman, Keanu dianggap sangat kaku aktingnya di film ini. Di sini, Keanu yang seorang agen real estate membantu Dracula untuk pindah ke London. Meski tidak prima, tapi tetap, ini merupakan salah satu peran yang cukup ikonik bagi Keanu.

Meskipun jelas bukan peran terbaiknya, perjalanan Keanu ke Transylvania memang sangat sulit dilupakan. Selain itu, aksen Inggrisnya yang canggung juga membuat Keanu begitu diingat. Itulah yang membuat Johnathan Harker menjadi salah satu karakter Keanu yang susah dilupakan.

Tapi karean berakting di sini, nama Keanu terus meningkat di industri film.

Hank – The Neon Demon (2016)

Secara umum, Keanu adalah pria baik yang secara universal dicintai oleh masyarakat yang menonton film. Ini tidak hanya membuatnya menjadi aktor favorit penggemar, tetapi seseorang yang memperhatikan setiap kali dia memainkan seseorang jelas tidak baik.

Meskipun ia hanya muncul kurang dari sepuluh menit, Keanu meninggalkan kesan dan tanda yang tak terlupakan di film ini dengan cukup baik. Apa yang membuatnya baik, ya, karakter Hank di sini muncul hanya melakukan adegan pemerkosaan terhadap customer berusia 13 tahun.

Biasanya Keanu didapuk menjadi orang baik dan melihatnya sebagai orang jahat di sini cukup aneh.

Agent Johnny Utah – Point Break (1991)

Sebagai seorang yang patuh hukum kepada mantan Presiden, Johnny Utah terkenal karena dia merupakan seorang pecandu adrenalin yang terkenal kejam di sini. Penampilan Keanu di sini kemudian berhasil mendapatkan perhatian dari sang presiden.

Memang, Agen Utah sebagian besar diingat hari ini karena dicerca oleh Nick Frost di Hot Fuzz. Tapi meski begitu, Point Break cukup signifikan sebagai perkembangan pop culture era 90-an. Itu semua terjadi berkat kekuatan prima dari Keanu Reeves sendiri sebagai seorang aktor.

Jack Tavern – Speed (1994)

90-an dikenal karena protagonis polisi yang sangat intens, dan Jack Tavern tidak terkecuali masuk ke dalam daftar ini. Jack mungkin hanya ada di satu film, tetapi relevansinya yang berkelanjutan didorong oleh sikapnya yang serius dalam perjalanan aksi yang luar biasa dan penuh dengan risiko.

Keanu juga mengungkapkan kejujuran di film ini bahwa dia dan lawan mainnya, Sandra Bullock engaku saling menyukai selama pembuatan film tetapi terlalu malu untuk mengakuinya pada saat itu. Sejauh ini Speed diakui sebagai film yang bagus dan Jack Tavern diakui sebagai sosok karakter yang cukup luar biasa.


CONTINUE READING BELOW


Itulah kenapa pada akhirnya akting Keanu setelah film ini juga terus dipakai oleh para sineas.

John Constantine – Constantine (2005)

Terlepas dari perbedaan yang mencolok antara John Constantine yang sangat berkebangsaan Inggris dan versi Amerika, Keanu memiliki peran tersebut dan menjadi salah satu pengusir setan yang cukup luar biasa. Faktanya, dia menyatakan bahwa dia selalu ingin kembali menjadi karakter John Constantine.

Tapi sayangnya, akting Keanu di film ini dianggap kurang dihargai dan diabaikan. Padahal dia sudah memainkan karakter Constantine dengan sangat baik. Sejauh ini harus diakui, mau tidak mau, John Constantine adalah salah satu karakter terbaik yang dimiliki Keanu Reeves.

Keanu the Cat – Keanu (2006)

Ketika trailer pertama untuk perang geng komedi Key dan Peele mengenai anak kucing yang lucu memulai debutnya, orang-orang bercanda bertanya-tanya apakah Keanu terlibat dalam produksi. Yang mengejutkan mereka, pertanyaan itu dijawab dengan cara yang paling tidak terduga namun lucu.

Ya, anak kucing di dalam film ini ternyata disuarakan oleh seorang Keanu Reeves itu sendiri. ebuah penghormatan yang jelas kepada waralaba yang melambungkan Keanu menjadi bintang komedi. Kucing itu juga diberi nama Keanu the Cat. Ini membuktikan, Keanu benar-benar bisa menjadi apa saja termasuk menyuarakan seekor kucing.

Keren bukan?

Ted – Bill & Tedd (1989/1991/2020)

Salah satu karakter Keanu yang paling dicintai adalah anak lelaki yang suka goyang dan suka bepergian waktu, tetapi optimisme dan keunggulan Ted yang tiada henti adalah apa yang membuatnya dan persahabatannya dengan teman seumur hidup Bill menjadi tontonan yang menyenangkan untuk ditonton.

Dianggap sebagai The Dude (s) dari awal 90-an, Bill dan Ted terus menjadi panutan populer untuk remaja pemalas yang menolak untuk mengambil hidup terlalu serius dan bersantai sebanyak mungkin.

Melihat bagaimana Ted bergulat dengan usia dan ambisi yang tidak terpenuhi dalam Bill & Ted berkutat di music idak akan hanya menjadi perjalanan nostalgia, tetapi sesuatu dan rekannya yang tak terpisahkan tentunya.

John Wick – The John Wick Series (2014/2017/2019)

John Wick merupakan salah satu karakter yang sangat luar biasa di industri film. Setelah memainkan perannya yang ikonik sebagai Neo, dia mengubah dirinya menjadi seorang pembunuh legendaris yang benar-benar efektif untuk menundukkan siapapun. Di film pertamanya, John Wick membunuh orang karena orang tersebut membunuh anjingnya.

Sebagai seorang karakter, Wick memiliki kedalaman yang cukup luar biasa. Dijelaskan bagaimana Wick pada akhirnya harus pension dan kembali lagi ke dunia pembunuhan. Menariknya, Wick jarang menggunakan senjata apinya untuk membunuh. Dia lebih suka menggunakan alat-alat aneh seperti pensil atau buku misalnya untuk membunuh.


CONTINUE READING BELOW


John Wick sejauh ini harus diakui sebagai salah satu karakter terbaik di film khususnya dalam genre sebagai pembunuh. Wick juga menjadi karakter yang kembali mengangkat nama Keanu di industri perfilm-an.

Neo – The Matrix Series (1999/2003)

Jika Anda pernah bertanya-tanya mengapa Keanu dikaitkan dengan gerak lambat dan mengetahui gerakan kung-fu, terima kasihlah kepada karakter bernama Neo. Neo merupakan karakter yang sangat kuat dan cukup ahli dalam pertarungan tangan kosong. Bahkan butuh kekuatan luar biasa untuk mengalahkan Neo di dalam film ini.

Dalam waktu yang lama, Keanu selalu diposisikan sebagai seorang Neo oleh banyak orang. Sebegitu ikoniknya karakter yang satu ini. Dulu jika berbicarakan mengenai Keanu, tentu yang dibicarakan adalah The Matrix atau Neo hingga akhirnya dia memerankan sosok John Wick.

Keanu Reeves – Always Be My Maybe (2019)

Bahkan sebelum kebangkitan karirnya, Keanu menjadi sosok yang digemari di antara penonton bioskop karena konon menjadi orang terbaik di Hollywood. Ya, di sini Keanu menjadi dirinya sendiri di film Always be My Maybe.

Di sini dia menggunakan kelihaian aktingnya dengan sangat baik. Selain itu, film ini juga lekat dengan imejnya sebagai seorang yang cukup baik. Gimana menurut kalian?


Mungkin itulah 10 karakter paling ikonik yang pernah diperankan oleh Keanu Reeves. Beberapa karakter yang kita sudah bahas di atas memang cukup mantap dalam industri film meski tidak semuanya berakhir sebagai karakter yang sempurna secara penokohan.

Gimana menurut kalian? Apakah kalian setuju? Mungkin langsung saja tulis di kolom komentar untuk memulai diskusi ya!