Desmond Amofah alias Etika Wafat dalam Usia 29 Tahun

Duniaku.net- Daniel Desmond Amofah, atau lebih dikenal sebagai artis Youtube Etika meninggal dunia dalam usia 29 tahun. Ia memiliki 239 ribu pengikut di Instagram dan 314 ribu di Twitter.

Beberapa hari yang lalu, pribadi Youtube ini menghilang setelah mengunggah video terakhirnya di Youtube, yang telah diturunkan oleh Youtube.

Pada hari Selasa, kepolisian New York mengonfirmasi atas wafatnya Desmond dalam sebuah cuitan jawaban dari pencarian yang mereka lakukan sebelumnya:

“Kami dengan berat memberitahukan bahwa Desmond Amofah alias Etika telah ditemukan wafat,” demikian terjemahan laporan dari berita kepolisian New York tersebut.

Dari New York Post, setelah penyisiran di jembatan Manhattan, kepolisian New York menemukan beberapa barang kepemilikan Desmond berupa dompet, surat izin mengemudi Desmond dan kartu-kartu berharga lainnya.

Mereka juga menemukan ponselnya, Nintendo Switch merah dan hitam, dan juga tas laptop yang dipercaya juga milik Desmond yang berisi sepasang boxer, sebuah kaus, celana pendek dan headphone, seperti yang dikatakan narasumber kepolisian.

Pengisi suara Pyra/Mythra dari Xenoblade, karakter favorit Desmond adalah Skye Bennett. Ia pun juga menulis kalimat belasungkawa melalui akun Twitter-nya:

“Aku baru mendengar tentang Etika. Rasanya mustahil untuk tahu apa yang harus dikatakan. Media sosial bisa merenggut penonton dari kemanusiaannya dan seorang kreator dari identitasnya. Dengan pemikiran itu, depresi adalah sebuah epidemi dan mudah sekali menyebar. Kata-kata adalah kuasa, jadi berhati-hatilah. Hatiku bersama orang-orang yang ia kasihi,” tulis pengisi suara tersebut dalam cuitannya ini.


CONTINUE READING BELOW


Saat ini, akun Youtube Etika telah tiada. Beberapa akun yang mengarsip video-video buatannya pun telah diupayakan oleh para fans.

Apakah kamu juga merupakan fans Etika ataupun hal-hal kocak yang ia lahirkan dari akun Youtube-nya? Bagikan ceritamu melalui kolom komentar.

Sumber: New York Post