Akankah Ada Genin yang Naik Jadi Chunin?

Duniaku.net – Sebelumnya, sinopsis Boruto episode 112 sudah menyebut-nyebut kalau episode mendatang akan berhubungan dengan penentuan siapa genin yang bakal jadi chunin.

Preview Boruto episode 112 pun memperlihatkan hal tersebut.

Naruto tampak pusing memikirkan siapa genin yang layak jadi chunin. Shikamaru siap membantunya untuk menentukan.

Sang Hokage akan memilih dari para kontestan genin Konoha di Ujian Chunin.

Hal menarik lain adalah Sasuke akhirnya pulang lagi ke Konoha. Akankah dia membantu Shikamaru dan Naruto untuk menentukan siapa yang jadi chunin?


CONTINUE READING BELOW


Premis penentuan genin yang cocok jadi chunin mungkin bikin penasaran. Tapi saya khawatir kalau episode 112 ini nantinya akan jadi episode rangkuman lagi, yang ada hanya untuk memperlihatkan cuplikan-cuplikan kejadian di Ujian Chunin.

Kenapa saya berpikir begitu? Karena preview Boruto episode 112 memperlihatkan Naruto, Sasuke, dan Shikamaru berada di satu ruangan saja. Ini tampak seperti set-up untuk adegan ngobrol panjang disertai kilas balik.

Saya juga takut kalau setelah ngobrol panjang lebar, episode 112 akan berakhir dengan Naruto, Shikamaru, dan Sasuke sepakat kalau para genin masih butuh pengalaman ekstra dan tidak ada yang dapat promosi.

Itu sih bakal bikin episodenya sia-sia.

Yang jelas, sejak awal diadakan, mereka yang dapat promosi di Ujian Chunin belum tentu mereka yang menang. Genin yang menjadi chunin biasanya adalah sosok-sosok yang dinilai para ninja pengamat pantas untuk dapat promosi.

Dulu, Shikamaru Nara dapat promosi walau dia mengalah dari Temari. Sekarang? Kalau memang Naruto, Sasuke, dan Shikamaru hanya memilih dari shinobi Konoha, maka saya rasa kandidat terbesar adalah Sarada (bisa masuk sampai ke final, meski di babak kedua kemenangannya dibantu oleh Boruto) serta Shikadai (benar-benar mengandalkan otak dan skill untuk sampai ke semifinal, kalah hanya karena dicurangi Boruto).

Tapi karena ayah mereka bakal ikut rapat, apakah para ayah-ayah ini justru ragu mempromosikan anak mereka sendiri?

Demikianlah preview Boruto episode 112.

Gimana menurut kamu? Siapa yang akan jadi chunin? Sampaikan di kolom komentar!