SHIELD Kembali? Ini 4 Divisi Baru yang Harus dibuat Nick Fury!

Duniaku.net – Trailer Spider-Man Far From Home membuat kita terkesan. Film penutup MCU phase 3 ini membuat kita penasaran. Karena ini pertama kalinya kondisi pasca Infinity Saga diperlihatkan di MCU.

Ada beberapa petunjuk menarik muncul di trailernya, misalnya kembalinya Nick Fury dan Maria Hill yang merupakan mantan petinggi SHIELD, juga kehadiran Mysterio yang mengaku berasal dari “my world”. Apakah ini petanda multiverse telah hadir di MCU?

Terkait dengan SHIELD, secara umum SHIELD telah bubar namun aksi mereka di balik layar masih terasa. Ini bisa dilihat di serial televisi Agents of SHIELD, ataupun beberapa kontribusi mereka di Avengers Age of Ultron.

Namun MCU kini berkembang pasca Avengers Endgame. Tidak hanya space travel, other dimension, hingga time travel, dengan pernyataan Mysterio mengenai “my world” mengindikasikan adanya semesta lain di luar semesta utama MCU.

Jika ini semakin berkembang, ada baiknya SHIELD kembali dan diperkuat dengan divisi baru. Kalaupun secara resmi sudah dibubarkan, membuat divisi baru yang menangani masalah khusus di atas tentunya akan membuat MCU semakin menarik.

Kira-kira divisi baru apa saja ya yang perlu dibuat Nick Fury dan Maria Hill? Yuk kita ikuti ulasannya ala Duniaku.net berikut ini!

Catatan: Istilah yang digunakan di bawah ini mengacu pada versi komiknya


CONTINUE READING BELOW


Astonishing X-Men #16

Sentient World Observation and Response Department

S.W.O.R.D adalah organisasi yang dibentuk untuk counter teroris dan agensi intelijen yang menangani masalah dari luar angkasa, terutama untuk masalah yang dapat membahayakan Bumi. S.W.O.R.D memiliki basis lebih besar dari S.H.IE.L.D karena cakupan area yang dijaganya. Intinya mereka menghalau serangan dan bahaya dari luar Bumi.

Untuk operasional S.W.O.R.D tentunya memerlukan markas. Sebuah satelit raksasa di orbital Bumi yang disebut dengan The Peak menjadi menjadi markas S.W.O.R.D dalam versi komiknya.

Superhero yang pantas menangani S.W.O.R.D adalah Captain Marvel. Semenjak S.W.O.R.D hancur, peran penjaga Bumi dari bahaya luar angkasa diambl alih oleh Alpha Flight yang dipimpin oleh Carol Danvers. Tentunya pengalaman ini pas untuk Captain Marvel sebagai penjaga Bumi di luar angkasa.

Marvel Zombies

Alternate Reality Monitoring and Operational Response Agency

A.R.M.O.R memiliki peran untuk menangani masalah yang bersinggungan dengan alternate reality. Tujuan utamanya adalah mencegah kontaminasi dan konflik dari multiverse yang ada.

A.R.M.O.R barangkali menjadi organisasi yang pas untuk menangani masalah yang akan terjadi di Spider-Man Far From Home, mengingat Mysterio berasal dari Bumi yang berbeda dengan Bumi semesta utama MCU berada.

Indestructible Hulk #11

Temporal Irregularity Management and Eradication

T.I.M.E adalah organisasi yang dibentuk untuk mengatasi masalah yang muncul akibat terganggunya aliran waktu hingga terjadi time paradox atau mengubah sejarah dunia.

Hulk pernah direkrut oleh T.I.M.E karena Hulk adalah satu-satunya mahluk yang dapat bertahan saat memasuki aliran waktu tanpa dukungan alat bantu. Dan seperti pada versi MCU, Hulk memiliki pengalaman menjelajah waktu saat mengumpulkan Infinity Stone.

Thunderbolts Annual Vol 2 #1

Wizardy Alchemy Necromancy Departement

Belum banyak informasi mengenai divisi ini, tetapi fokus utama organisasi intelijen ini adalah menangani masalah ilmu hitam, alkimia, hingga sihir.

Tentunya hero yang pas menangani divisi ini adalah Doctor Strange atau Wong. Sayangnya para penyihir ini mungkin tidak biasa berada dalam organisasi terstruktur dan penuh birokrasi seperti ini.

nick fury

sumber: dokumentasi duniaku.net

Dunia lain, realita lain, masalah aliran waktu, masalah sihir.

Ini adalah masalah-masalah yang memang bisa jadi ancaman setelah Endgame. Jadi masuk akal banget kan kalau SHIELD sebaiknya mendirikan divisi-divisi ini?

Bagaimana menurut kamu mengenai divisi baru yang bisa dibentuk oleh Nick Fury? Apakah kamu memiliki pendapat lain? Yuk kita share, tag, dan beri komentar kamu di sini.

sumber: comicvine