Apakah Baron Zemo akan Menjadi Musuh Utama di Falcon and Winter Soldier?

Mini seri Falcon and Winter Soldier memberikan informasi baru, termasuk kembalinya karakter Baron Zemo yang diperankan oleh Daniel Bruhl.

Meskipun begitu, masih belum ada kejelasan apakah nantinya Baron Zemo alias Helmut Zemo ini akan menjadi musuh utama di dalam cerita atau tidak.

Karena itu, menarik sepertinya jika kita membahas spekulasi Baron Zemo di mini seri Falcon and Winter Soldier, apakah dia akan menjadi musuh atau tidak, ya?

Membahas spekulasi ini harus juga berpatokan dengan Thanos Snap, apakah Helmut Zemo termasuk korban atau tidak.

Di spekulasi saya kali ini, saya membuat teori bahwa Helmut Zemo tidak menjadi korban Thanos Snap, dan itu akan membangun motivasinya 5 tahun setelah Thanos Snap, kenapa begitu? Oke kita mulai teorinya.

Teori saya, Helmut Zemo setelah Civil War memang merasa dirinya “menang”, dalam artian Avengers benar-benar terpecah belah, setengahnya kriminal dan harus lari dari kejaran pemerintah.

Karena hal ini dia tidak masalah dipenjara, karena keinginannya sudah terwujud, dendamnya sudah terbayarkan.

Masalahnya setelah Thanos Snap, Avengers meskipun sedang dalam kondisi hancur juga sih, namun status mereka sebagai kriminal seakan hilang begitu saja, dosa dan perbuatan mereka di Sokovia seakan diampuni begitu saja. Zemo pasti marah dong.

Jika Zemo memang tidak hilang menjadi korban Thanos Snap, selama 5 tahun itu dia memupuk dendam lagi pada Avengers.

Ada kemungkinan dalam rentang waktu dari Infinity Wars ke Endgame, Zemo berhasil kabur dari penjara karena pertahanan penjara yang berkurang akibat Thanos Snap.

Bertahun-tahun Zemo memikirkan rencana menghancurkan Avengers lagi sampai akhirnya setelah Endgame, Baron Zemo dengan identitas barunya menciptakan kelompok superhero Thunderbolts yang sebenarnya tujuannya adalah menghancurkan Avengers baru.

Kalau teori saya, kelompok Thunderbolts akan muncul di Falcon and Winter Soldier, kebetulan kalau di komik Winter Soldier juga anggota Thunderbolts. Nantinya kemugkinan besar Baron Zemo akan menggunakan topeng, tak seperti di Civil War.

Nah kalau menurutmu bagaimana? Kita harus menunggu sampai Agustus 2020 untuk mengetahuinya. Tulis spekulasimu sendiri di kolom komentar, ya.