7 Hero Ini Seharusnya Diberi Kesempatan Melawan Thanos di Endgame!

Duniaku.net – Pertempuran akhir Avengers: Endgame adalah salah satu momen terepik yang pernah saya saksikan di layar lebar.

Berhubung saya sudah menikmati MCU sejak Phase 1, adegan epik itu benar-benar terasa kekuatannya.

Namun setelah selesai menonton, saya kecewa ada tujuh hero yang tak diberi kesempatan melawan Thanos.

Yah, memang ada masalah durasi sih. Tidak mungkin semua hero diberi kesempatan mengeroyok Thanos. Namun tetap saja, saya sebenernya berharap tujuh hero ini minimal diberi kesempatan untuk mengeroyok Thanos.

Siapa saja? Ini daftarnya!

SPOILER ALERT!!!


CONTINUE READING BELOW


Doctor Strange adalah salah satu hero yang memberi perlawanan menarik kepada Thanos di Endgame.

Apa dia bisa mengalahkan Thanos? Mungkin tidak.

Namun mengingat Strange melawan Thanos yang sudah punya lima Infinity Stone, ia bisa bertahan lama dengan sihir saja sudah menakjubkan.

Sayangnya, Strange tidak mendapat kesempatan berduel seru seperti itu lagi. Strange bahkan tidak mendapat momen untuk berbuat banyak.

Begitu air dari danau mengancam akan membanjiri medan pertempuran, Strange terpaksa menggunakan sihirnya untuk menahan aliran air tersebut.

Ya, Star-Lord adalah orang yang mengacaukan rencananya sendiri di Titan dulu.

Saya sebenarnya ingin melihat Star-Lord diberi kesempatan membantu mengalahkan Thanos, untuk menebus kesalahannya.

Namun ia tidak mendapatkan momen seperti itu di Endgame.

Momen paling berkesan dari Star-Lord sepanjang di Endgame justru dihajar oleh hero lain. (Oleh War Machine di Vormir, lalu oleh Gamora 2014 di pertempuran akhir).

Drax menyalahkan Thanos sebagai penyebab utama kematian anak istrinya.

Di komik, Drax juga pernah membunuh Thanos.

Saya berharap Drax minimal diberi momen baku hantam, meski akhirnya kalah.

Namun di Endgame, ia tidak berbuat banyak.

Pada dasarnya, Thanos adalah yang menyebabkan keluarga Hawkeye sempat hilang. Thanos juga yang membuat Hawkeye terpaksa mengorbankan Natasha demi memperoleh Soul Stone.

Saya mengira bakal melihat Hawkeye minimal akan mencoba untuk menyerang Thanos, meski upayanya sia-sia. Namun itu tidak terjadi.

Mungkin kebencian Hawkeye terhadap Thanos sudah surut karena sebelum pertempuran dimulai, ia tahu istrinya sudah pulih? Karenanya ia memutuskan melakukan tindakan lain, seperti mengamankan Gauntlet?

Di awal-awal film, Hulk mengatakan dirinya sudah dikalahkan dua kali. Pertama Hulk yang kalah di kapal Asgard, kedua Banner yang kalah saat ia gagal menghentikan Thanos menjentikkan jari.

Saya kira Professor Hulk akan diperlihatkan berduel melawan Thanos. Minimal untuk menunjukkan kalau kini ia bisa mengimbangi Thanos, karena ia memiliki kekuatan Hulk dan otak encer Banner.

Namun di pertempuran akhir, Hulk tidak berbuat banyak. Satu lengannya terbakar parah karena menggunakan Gauntlet. Meski masih menghajar musuh, ia tidak pernah mendapat rematch melawan Thanos.

Di awal Infinity War, Valkyrie, Korg, dan Miek tampaknya harus pergi bersama sisa kaum Asgard, meninggalkan Thor, Heimdall, Hulk, dan Loki.

Saya merasa diam-diam Valkyrie akan merasa kesal karena hal itu.

Berhubung ada dua hero perempuan mendapat kesempatan melawan Thanos (Wanda dan Captain Marvel), saya kira Valkyrie minimal akan diberi kesempatan melawan Thanos.

Namun itu tidak terjadi.

Sayang sekali kita tidak melihat teori di mana Ant-Man mengalahkan Thanos dengan masuk ke lubang dubur makhluk ungu itu.

Namun sebenarnya Ant-Man memiliki banyak trik yang saya penasaran bisa digunakan ke Thanos atau tidak.

Terutama karena Thanos tidak memiliki Infinity Gauntlet di awal-awal perang.

Ia bisa saja mengecilkan Thanos, ia bisa saja melempar Thanos dalam wujud Giant-Man, ia bahkan bisa membuat serangan kejutan dengan menjadi sangat kecil dan memasuki aliran darah Thanos.

Namun Ant-Man kemudian lebih sibuk mencoba mengaktifkan terowongan quantum di mobilnya ketimbang melawan Thanos di Endgame.

Itulah tujuh tokoh yang saya sayangkan tidak diberi kesempatan melawan Thanos di Endgame.

Aksi Thor, Iron Man, Captain America, Captain Marvel, dan Wanda memang keren, namun saya kecewa Hulk tidak memperoleh rematch-nya, dan kita tidak melihat Ant-Man menggunakan trik Partikel Pym.

Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar!