10 Film yang Berpotensi Menggusur Avengers: Endgame di Box Office

Avengers: Endgame hingga saat ini merupakan salah satu film super hero terlaris yang pernah ada. Di satu minggu pemutarannya, Avengers: Endgame sukses mendapatkan penghasilan sebesar 1,2 miliar US Dolar.

Tentu perbandingannya cukup jauh dengan Avengers: Infinity War yang hanya sukses meraup 640 juta US dolar.  Dengan pendapatan sebanyak itu, Avengers: Endgame berada di empat besar sebagai film terlaris sepanjang masa.

Tapi meski begitu, Avengers: Endgame belum aman karena ada beberapa film yang bisa menggoyang kedigdayaan mereka. Apa saja film yang bisa menyaingi pendapatan Avengers: Endgame di masa mendatang? Berikut ulasannya.

Pokemon Detective Pikachu

Sumber: Screen Rant

Film yang berpotensi menggoyang kedigdayaan Avengers: Endgame adalah Detective Pikachu yang rilis di tahun 2019. Memang kemungkinannya kecil, tapi secara brand, Pikachu juga tidak kalah terkenal dibandingkan super hero Marvel.

Dengan beberapa strategi yang benar Detective Pikachu tentu saja bisa melampaui apa yang dicapai oleh Avengers Endgame.

Meskipun saat ini Detective Pikachu dalam pendapatan masih dibawah Endgame, namun hanya sedikit dan termasuk Box Office dunia.

Seri Fast and the Furious telah menjadi franchise aksi paling sukses di abad ke-21. Sudah jelas bahwa franchise ini bisa menjadi franchise yang mengalahkan Avengers End Game. Nama besar yang sudah disandang Fast and Furious menjadi alasannya.

Film-film Fast and Furious telah berkembang jauh dari akar balap jalanan yang sederhana saat Dominic Toretto dan krunya sekarang memerangi teroris untuk menyelamatkan Dunia. Seri ini telah mengalami perubahan untuk terus menancapkan eksistensinya di dunia hiburan.

Dari segi pemeran, film ini diperankan oleh actor dan aktris yang mumpuni. Anggarannya pun tak main-main untuk membuat satu film Fast and Furious. Dua film terakhir, Furious 7 dan The Fate of the Furious, keduanya menghasilkan lebih dari satu miliar dolar. Furious 7 secara khusus berhasil, meraup $ 1,5 miliar selama pementasan teaternya pada tahun 2015.

Film itu mampu menyaingi Avengers Age of Ultron di tahun yang sama!

live-action Mulan

Bulan Maret 2020 bakal menjadi sesuatu yang bersejarah karena bakal ada live action Mulan. Film ini dipercaya bisa menyaingi Avengers End Game karena Mulan memiliki basis fans yang banyak.

Adaptasi live-action klasik animasi Disney telah membuktikan diri. Bukatinya adalah The Jungle Book dan Beauty and The Beast yang laku keras ketika dirilis. Meski Dumbo dan Aladdin susah untuk menyaingi kemahsyuran Avengers End Game, Mulan tentu saja bisa.

Mulan sepertinya pilihan yang bagus di sini karena satu alasan yakni adanya nuansa China. Pasar film di Cina adalah yang terbesar selain Amerika Serikat.

Toy Story 4 dipercaya menjadi seri terakhir dari serangkaian cerita panjang Toy Story. Film ini bakal menggebrak box office di bulan Juni 2019. Toy Story 3, yang diyakini sebagai kesimpulan dari seri, meraih lebih dari satu miliar dolar dalam penjualan tiket dan merupakan produk terlaris Pixar baik di dalam negeri maupun internasional.


CONTINUE READING BELOW


Tapi sayangnya, tempat Toy Story 3 telah diambil alih oleh The Incredibles 2 di seluruh dunia dan Finding Dory di Amerika Utara. Pixar ada di belakang beberapa film animasi terbesar sepanjang masa dan mereka tampaknya akan mendapat $ 2 miliar + monster hit dari Toy Story 4.

Ketika Jurassic Park mencapai layar lebar pada tahun 1993, film ini mengakhiri prestasi sebagai film dengan pendapatan tertinggi dan menjadi film dengan genre sci-fi yang sukses. Tidak ada sekuel yang mampu menandingi kualitas film aslinya, tetapi Jurassic World dan Jurassic World: Fallen Kingdom mampu menyamai raihan tersebut.

Sebagai franchise yang berhasil meraup miliaran dolar tentu saja harus dilirik sebagai kandidat terkuat untuk mengalahkan Avengers End Game. Bahkan Jurassic World berikutnya punya potensi banyak untuk mendorong Avengers End Game!

Dari semua film mendatang yang memiliki kesempatan untuk menjadi top box office mengalahkan Avengers End Game kemungkinan besar dari MCU sendiri. Meski belum ada kabarnya, tapi isu-isu mengenai film Black Panther 2 terus menguat.

Balck Panther 2 harus diakui menjadi film Marvel yang cukup diantisipasi oleh para penonton. Film ini mengumpulkan $ 1,3 miliar dolar di seluruh dunia, yang lebih dari film superhero solo mana pun. Pencapaiannya gila bukan?

Let It Go Volar Frozen

Toy Story 3 pasti akan menjadi salah satu film terlaris tahun ini, tetapi bukan favorit untuk menjadi film animasi terlaris tertinggi. Yang membuatnya seperti itu adalah adanya Frozen 2! Ya, franchise Frozen merupakan salah satu yang terlaris di tahun 2013.

Frozen 2 akan menjadi sekuel kedua dari Disney Animated Studios, yang telah menghasilkan orang-orang seperti Moana, Zootopia dan Big Hero Six. Dengan popularitasnya yang besar, Frozen 2 punya potensi untuk menggeser Avengers End Game.

Menjadi film animasi top adalah satu hal, mengalahkan Avengers Endgame adalah hal lain yang bisa diraih oleh Frozen 2. Dibutuhkan usaha keras agar seri ini bisa mengalahkan End Game nantinya.

Stark Wars: Episode 9- The Rise of Skywalker

Avengers: Endgame bukan satu-satunya seri panjang yang akan berakhir tahun ini. Star Wars – The Rise of Skywalker akan menandai berakhirnya arc Sembilan film yang telah diproduksi selama lebih dari 40 tahun.

MCU telah dipuji oleh banyak orang sebagai Star Wars generasi saat ini, tetapi Star Wars itu sendiri mungkin memiliki sesuatu untuk mengalahkan End Game. Dua film pertama dari trilogi saat ini melampaui dua film Avengers pertama dengan selisih cukup signifikan sebesar $ 400 juta.


CONTINUE READING BELOW


Fakta bahwa seri yang sudah lebih dari 40 tahun digarap akhirnya selesai tentu bakal membantu Skywalker mengalahkan capaian Avengers End Game.

Secara logis, sekuel film terlaris tertinggi adalah jawaban terbaik untuk mengalahkan Avengers End Game. Avatar 2 akan tiba pada tahun 2020 dan merupakan pesaing instan untuk Infinity Saga. Dengan penghasilan kotor di seluruh dunia $ 2,8 miliar, Avatar jelas jauh di depan semua film yang akan datang.

Tinggal menunggu saja apakah Avatar bisa seciamik prequelnya. Jika iya, mengalahkan End Game sudah jelas di tangan.

Lion King akan dibuat ulang dan dibawa kembali ke layar lebar pada bulan Juli 2019. Dari semua film yang akan dirilis tahun ini, tidak ada yang memiliki kesempatan lebih baik untuk menjadi yang tertinggi selain Lion King.

The Lion King bisa dibilang adalah film yang paling signifikan bagi seluruh generasi anak-anak dan mereka juga bakal membawa gelombang nostalgia yang dulu sempat hadir.

Proyeksi box office resmi untuk The Lion King masih beberapa minggu lagi, tetapi bulan lalu seorang eksekutif teater besar meramalkan The Lion King memiliki kesempatan untuk menjadi film terbesar sepanjang masa.

Sepertinya itulah 10 film yang mampu mengalahkan Avengers: Endgame di box office! Gimana kira-kira, dari ke-10 film yang sudah kita bahas di atas, mana film yang punya peluang tertinggi mengalahkan Avengers: Endgame?