Wow! Benarkah Ada Kemungkinan Tonoyasu Saudara Orochi?!

Sampai saat ini, identitas Tonoyasu masih diselimuti misteri. Siapa dia sebenarnya, dari mana asalnya, dan apa tujuannya dalam cerita di Wano masih belum ditunjukkan. Tapi apa mungkin Tonoyasu saudara Orochi? Simak pembahasannya oleh duniaku.net berikut ini!

tonoyasu saudara orochi

Sumber: manga One Piece 940

Tonoyasu adalah seorang taikomochi yang hidup di Kota Ebisu yang terletak di dekat Ibu Kota Negeri Wano. Taikomochi adalah seorang geisha laki-laki yang biasanya bertugas memberi saran dan menghibur majikan mereka meski lebih sering tugasnya adalah bercerita dan memberikan humor.

Pertama kali kita melihat Tonoyasu adalah saat ia sedang bersama dengan Roronoa Zoro. Meski awalnya terlihat seperti karakter biasa, peran Tonoyasu kini tampak akan semakin besar menuju akhir cerita.


CONTINUE READING BELOW


Baru-baru ini Tonoyasu diperlihatkan bertemu dengan anggota bajak laut Topi Jerami yang lain dan para pengikut keluarga Kozuki. Tonoyasu tampak begitu mengenali Kanjuro dan tahu tentang pemberontakan yang akan terjadi.

Lucunya, Kanjuro dan juga Shinobu ternyata tidak tahu dan tidak mengenal siapa itu Tonoyasu.

tonoyasu saudara orochi

Sumber: manga One Piece 940

Lalu siapa sebenarnya Tonoyasu dan bagaimana dia bisa mengenal Kanjuro dan Shinobu? Penulis berpendapat kalau Tonoyasu memiliki hubungan darah dengan Shogun Orochi. Dengan kata lain, ada kemungkinan bahwa Tonoyasu saudara Orochi.

Bagaimana mungkin Tonoyasu saudara Orochi? Hal pertama yang menjadi perhatian adalah kata-kata Kanjuro kepada kelompok Topi Jerami. Saat Kanjuro tak mengenali Tonoyasu, ia tak berani bertanya. Hal ini karena Tonoyasu memanggil mereka dengan akrab.

Tak cuma itu, Kanjuro sempat beranggapan bahwa Tonoyasu mungkin adalah orang penting di masa lalu. Hal yang tak sopan baginya apabila mereka bertanya siapa Tonoyasu sebenarnya.


CONTINUE READING BELOW


Meski ini hanya sepintas, bisa jadi Oda memberikan petunjuk bahwa Tonoyasu bisa jadi adalah orang penting di Wano. Dan bisa jadi juga yang dimaksud dengan orang penting ini adalah karena Tonoyasu saudara Orochi yang tak berpihak padanya.

Selain itu, hal yang perlu diperhatikan adalah bentuk wajah aneh Tonoyasu dan Orochi. Keduanya sama-sama memiliki gigi yang berantakan. Bentuk hidung dan pipi keduanya juga sangat mirip. Selain itu, bentuk mata dan kerutan di dahi keduanya tampak tak jauh beda.

Intinya jika dilihat dari desain karakter keduanya, wajah Tonoyasu dan Orochi memiliki kemiripan.

tonoyasu saudara orochi

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Selain itu, Orochi dan Tonoyasu juga memiliki gaya rambut yang sama. Keduanya sama-sama mengucir rambut mereka ke belakang atas. Meski kuciran ini adalah khas samurai, bentuk mereka berbeda-beda. Tonoyasu dan Shogun Orochi ini entah kenapa memiliki gaya rambut yang mirip.

Terakhir, mungkin agak cocoklogi tapi bentuk alis Tonoyasu bisa saja menjadi petunjuk. Bentuk kedua alis Tonoyasu sangat mirip dengan mahkota yang dipakai oleh Orochi.

Kenapa hal seperti ini bisa jadi petunjuk kalau Tonoyasu saudara Orochi?


CONTINUE READING BELOW


Satu hal yang patut dipahami, meski status Shogun adalah penguasa tapi mahkota yang ia kenakan bukanlah mahkota yang wajar dipakai oleh seorang Shogun. Mahkota yang orochi pakai lebih mirip mahkota dari kerajaan luar Wano.

Jika Wano mengambil inspirasi dari Jepang di masa silam, bukankah hal yang aneh jika Shogun Orochi mengenakan mahkota yang biasanya dikenakan kerajaan di luar Jepang? Hal ini mungkin saja disengaja oleh Oda untuk memberi petunjuk bahwa Tonoyasu saudara Orochi.

Andai benar Tonoyasu saudara Orochi, hal ini memberikan sedikit pencerahan tentang perilaku Tonoyasu suka membantu orang lain. Mungkin Tonoyasu ingin memperbaiki keburukan-keburukan yang dilakukan saudaranya dengan cara membantu rakyat jelata di Negeri Wano.


CONTINUE READING BELOW


Tonoyasu tampak lebih memikirkan orang lain daripada dirinya sendiri saat ini, ia dengan sukarela membantu semua orang di Kota Ebisu meski tak mendapatkan imbalan apa-apa.

Selain itu, meski ingin ikut melakukan pemberontakan kepada Orochi, Tonoyasu mengatakan bahwa ia tidak tahu tentang tato di engkel pengikut keluarga Kozuki. Hal ini menunjukkan bahwa ia kemungkinan besar bukan berasal dari keluarga tersebut.

Mengingat ada kemungkinan ia berasal dari keluarga penting, satu-satunya yang terpikir oleh penulis hanyalah kemungkinan Tonoyasu berasal dari keluarga Kurozumi Orochi atau tepatnya, Tonoyasu saudara Orochi.


CONTINUE READING BELOW


Jika benar Tonoyasu saudara Orochi, maka tindakan Orochi mengincar O-Toko untuk dibunuh akan terasa semakin kejam mengingat Orochi adalah paman kandung dari O-Toko. Ironis, mengingat Tonoyasu sendiri sedang berjuang menyelamatkan orang-orang yang kelaparan.

Jadi bagaimana pendapat kalian? Seberapa besar kemungkinan bahwa Tonoyasu saudara Orochi? Coba berikan pendapat kalian di kolom komentar dan jangan lupa cek laman duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!