Di One Piece Episode 879, Apakah Koby Bisa Melihat Masa Depan?

Duniaku.net – Bocah yang dulunya kacung Alvida sekarang sudah menjadi pahlawan Angkatan Laut.

Yang saya maksud sudah tentu adalah Koby. Gara-gara dilatih dalam pengawasan Garp, skill Koby sekarang meningkat tinggi sekali, walau ia masih rendah hati seperti dulu. (Membuat Kyros kagum).

Di One Piece episode 879, Koby menunjukkan kekuatannya dengan mengantisipasi torpedo di bawah laut agar serangan itu tidak mengenai kapal Dressrosa-Prodence.

Komentar Helmeppo kemudian menarik.


CONTINUE READING BELOW


Helmeppo sendiri sekarang sudah lebih kuat. Harus bertugas di New World, putra Morgan ini kini sekarang punya Kenbunshoku Haki juga, melampaui level ayahnya dulu yang hanya begundal rendahan di East Blue.

Namun bahkan Helmeppo pun tidak dapat merasakan ada luncuran torpedo. Hanya Koby yang mampu mengantisipasinya.

Apakah ini pertanda kalau Koby bisa melihat masa depan seperti Katakuri, sehingga dia dapat membaca gerakan torpedo terlebih dahulu dan mencegahnya?

Kenbunshoku Haki Koby Sudah Terasa Sejak Marineford

Saya merasa Koby bukan bisa melihat masa depan seperti Katakuri.

Petunjuk mengenai kekuatan Koby sudah tersaji sejak Marineford, di mana Koby dapat merasakan kematian dan suara-suara dari orang-orang yang jauh dari dirinya.

Trauma Marineford membuat bakat Kenbunshoku Haki Koby bangkit.

Yang perlu kamu perhatikan adalah: Katakuri pun sepertinya tidak bisa mendeteksi masa depan sampai sejauh Koby di Marineford. (Karenanya Katakuri tidak tahu kalau Topi Jerami sudah berkomplot membunuh Big Mom, sebelum Luffy dan yang lainnya keluar dari kue).

Kenbunshoku Haki Koby ini sepertinya lebih mendekati level Enel atau Aisa dari Skypiea.

Seperti Aisa, Koby dapat mendengar dan merasakan suara-suara yang hilang di medan pertempuran dalam jangkauan wilayah yang luas.

Karena jangkauan Kenbunshoku Haki Koby yang sangat luas inilah rasanya ia dapat merasakan ada luncuran torpedo dan bereaksi tepat waktu.

Ini membuat kekuatan Koby patut diwaspadai sebenarnya. Bila benar, Koby pun seperti menjadi radar hidup yang bisa digunakan untuk mendeteksi pergerakan banyak musuh sekaligus di medan pertempuran yang luas.

Kalau nanti Koby ikut melawan Topi Jerami, skill ini bisa merepotkan Topi Jerami.

Jadi, begitulah.

Sementara Katakuri bisa melihat masa depan dari situasi di sekelilingnya, kekuatan Kenbunshoku Haki Koby berbeda: dia sepertinya mampu mendeteksi suara-suara dari orang di sekelilingnya.

Dalam kejadian torpedo ini, saya menduga Koby sebenarnya dapat merasakan suara dari benda mati seperti torpedo juga, sehingga yang bisa ia rasakan bukan lagi hanya manusia.

Bila memang ada ancaman untuk teman-teman Luffy di Mary Geoise, kemampuan Koby ini bisa jadi harapan untuk menemukan dan menolong mereka.

Gimana, setuju gak kamu soal analisis saya mengenai apakah Koby bisa melihat masa depan? Sampaikan di kolom komentar!