5 Rekomendasi Anime Seperti ‘Jingai-san no Yome’!

Kalian pernah nonton Anime Jingai-san no Yome? Anime yang tidak begitu jelas, bikin greget karena pasangannya gak bisa ngomong, tapi lucu, imut dan bikin ketagihan. Aku harap ada season 2nya untuk Anime pendek ini.

5. Shirokuma Café

Anime satu ini jelas gak ada romancenya, tak seperti Jingai-san no Yome. Tapi aku masukkan ke dalam rekomendasi, karena Anime ini isinya hanya karakter hewan!

Anime ini sangat kocak dan bener-bener gak jelas. Tapi, dari sini kalian bisa belajar bahwa kebersamaan adalah sesuatu yang penting.

Kehidupan beruang Kutub yang menjalankan sebuah cafe bernama Shirokuma Cafe, diselingi dengan tokoh panda yang polos (menyebalkan) tak ada duanya.

4. Ranma ½

Anime tahun ’89 – ’92 ini, tetap menempel di hati. Karakter yang dapat berubah jika terkena air panas / dingin ini, menyugihi kita dengan cerita bela diri, romantis dan kekocakkan yang gak ada duanya.

Meskipun memiliki banyak episode yang dibagi, kalau tidak salah 7 season, cerita dalam Anime ini tidak membosankan.

Saat sedang asyik berlatih kungfu bersama ayahnya, Saotume Genma, keduanya tercebur mata air Jusenkyo dan fisiknya langsung berubah. Ranma menjadi perempuan dan ayahnya berubah jadi panda yang gendut.

Wujud mereka berganti-ganti, kadang mereka bisa kembali ke wujud semula jika terguyur air panas, tapi setetes air dingin akan mengubah Ranma dan ayahnya jadi perempuan dan panda. Tapi keduanya tak putus asa dan berupaya mencari mata air ajaib.

3. Miira no Kaikata

Tak tahu cara menjelaskannya, Anime ini memang tak ada unsur romantisnya. Melainkan kekocakkan dan drama. Beberapa rekomendasi sebelumnya, pernah kujelaskan tentang Miira no Kaikata, seorang anak yang memelihara mumi kecil.

Keimutan yang diberikan oleh peliharaannya di sini, menjadi nilai tambah di Anime Miira no Kaikata.

Kashiwagi Sora mendapat sebuah paket misterius dari ayahnya yang seorang petualang. Ketika paket itu terbuka, sesosok mumi mungil muncul.

2. Orenchi no Furo Jijou

Short Anime satu ini, bisa menghibur kalian yang ingin nonton sesuatu yang lucu tapi tak punya banyak waktu. Walaupun sedikit aneh, ada ‘putra’ duyung yang diselamatkan oleh seorang laki-laki.

Tapi, Anime ini mengajarkan kita untuk tak mencemari laut atau pun sungai. Yah, intinya jangan merusak alam. Karena hewan-hewan di laut, nanti akan berakhir seperti Anime satu ini (eh?).

Seorang pemuda bernama Tatsumi yang menolong seorang putra duyung bernama Wakasa. Tatsumi membawa pulang Wakasa yang tergeletak pingsan di pinggiran sebuah sungai dan meletakkannya dalam bak mandi.

Tatsumi hanya bermaksud menampung Wakasa sampai ia sembuh, tapi ternyata Wakasa senang tinggal dalam bathtub tersebut karena lebih nyaman dan bersih dibanding dengan sungai tempatnya tinggal.

Akhirnya Tatsumi pasrah mengizinkannya tinggal di rumahnya karena tidak tega menyuruh Wakasa kembali ke sungai yang kotor tersebut.

1. Fukigen na Mononokean

Anime satu ini cukup mirip dengan Jingai-san no Yome. Walaupun sama lagi, tak ada unsur romantisnya. Kesamaannya, dunia mereka sama-sama dikelilingi oleh mahluk-mahluk gaib dan aneh.

Tapi tak lupa juga, Anime ini penuh dengan komedi.

Di suatu kedai teh tinggal seorang pria yang dipanggil sebagai Mononokean. Pria yang terlihat selalu dingin ini mendapatkan panggilan Mononokean karena kemampuannya untuk bekerja dengan youkai (siluman) dan membimbing seseorang dari dunia ini ke dunia selanjutnya.

Baiklah, cukup untuk rekomendasi hari ini. Tapi, dari rekomendasi di atas, sebenarnya gak ada yang bisa nyaingin Anime Jingai-san no Yome. Keimutan setiap karakter dalam Anime yang disebutkan di atas, bisa dibilang SANGAT imut-imut.

Tapi, tak ada cerita seaneh, Jingai-san no Yome ini. Kalau begitu, sampai jumpa semuanya! Semoga rekomendasi di atas, dapat membantu kalian!

5 Rekomendasi Anime Seperti ‘Jingai-san no Yome’!

Berikan Rating Berita/Review Kami