Keturunan Raja atau Petarung? Ini 10 Keluarga Terkuat di Anime!

Faktor keluarga bisa saja menjadi hal yang sangat penting di anime. Ya, faktor keluarga ini membuat beberapa karakter yang ada begitu disegani.

Maklum saja, biasanya dalam keluarga terbaik di anime yang bakal kita bahas ini, sangat kuat mulai dari ayahnya, ibunya, bahkan hingga anaknya.


CONTINUE READING BELOW


Mungkin tanpa basa-basi lagi langsung saja yuk kita bahas mengenai 10 keluarga terbaik di anime. Langsung saja cusssss!!

Keluarga Monkey – One Piece

Keluarga Monkey merupakan salah satu keluarga terbaik di anime dan itu tidak bisa disangkal lagi. Keluarga Monkey yang saat ini terlihat antara lain Monkey D Luffy, Monkey D Dragon, dan Monkey D Garp. Ketiga tokoh ini merupakan tokoh yang luar biasa dalam perjalanan cerita One Piece.

Luffy sendiri merupakan salah satu bajak laut yang mendapatkan sorotan tajam dari berbagai karakter kuat baik dari kubu bajak laut maupun angkatan laut. Garp sendiri dijuluki sebagai sang pahlawan di angkatan laut karena jasanya di masa lalu.

Terakhir adalah aksi dari Dragon yang merupakan anak dari Garp serta ayah Luffy yang merupakan buronan paling dicari nomor satu di dunia karena kiprahnya sebagai seorang ketua pasukan revolusioner.

Keluarga Uzumaki – Naruto

sumber: dokumentasi duniaku.net

Keluarga Uzumaki di Naruto merupakan keluarga yang sejauh ini sangat mantap. Kushina Uzumaki yang merupakan ibu dari Naruto memang bukanlah ninja yang berpengaruh. Kushina sejauh ini hanya wanita ninja biasa yang banyak mempelajari segel-segelan kuat.

Tapi lebih dari itu, Kushina memiliki suami yang luar biasa kuatnya yang bernama Minato Namikaze. Minato ini adalah Hokage keempat yang sangat cepat, pandai, dan menguasai banyak jutsu. Pasangan ini juga memiliki anak bernama Naruto.

Sejauh ini kita tak usah meragukan kekuatan Naruto. Karena kekuatannya ia berhasil menjadi seorang Hokage! Lebih tepatnya Hokage ketujuh.

Keluarga Zoldyck – Hunter x Hunter

Keluarga Zoldyck adalah salah satu keluarga terbaik di anime. Di Anime Hunter x Hunter, keluarga yang satu ini memiliki reputasi yang luar biasa. Keluarga ini benar-benar kuat secara keseluruhan dan mereka terkenal karena menjadi pembunuh bayaran!

Keluarga Zoldyck memiliki ciri khas yakni sangat misterius. Selain itu, mereka juga cenderung professional dalam menjalankan tugasnya. Bahkan para hunter kuat yang ada di anime ini begitu menaruh hormat kepada ayah dan kakek Killua.

Selain itu konon, buyut Killua yang bernama Maha Zoldyck memiliki kekuatan yang sama seperti Netero. Untuk hubungan keluarga, Zoldyck tergolong unik karena mereka kerap tidak peduli satu sama lain tapi disisi lain mereka saling perhatian satu sama lain.

Keluarga Son – Dragon Ball

fusion goku dan gohan

Keluarga Son Goku sejauh ini menjadi salah satu keluarga terbaik di anime. Keluarga yang satu ini cenderung unik karena ada Goten si anak bontot yang kalem, lalu ada Gohan yang cerdas, ada Goku yang selengean, dan juga ada Chichi yang galak.

Tapi yang paling menarik adalah semua anggota keluarga yang ada di keluarga Goku saling perhatian serta pengertian. Meskipun pikirannya kerap berlatih dan berlatih, Goku merupakan figur yang sangat baik untuk seorang ayah.

Di samping itu keluarga ini bisa jadi yang paling kuat di bumi karena memang keturunan dari bangsa saiyan. Mungkin yang bisa menyaingi mereka hanya keluarga Vegeta saja yang merupakan keturunan bangsa Saiyan juga.

Keluarga Hanma – Grappler Baki

Baki Hanma. Yujiro Hanma. Yuichiro Hanma.

Di dunia Grappler Baki, keluarga Hanma adalah manusia-manusia terkuat di dunia. Yujiro beneran sudah jadi makhluk terkuat di dunia Baki, sampai negara seperti Amerika pun bisa tunduk di hadapannya.

Ayah Yujiro, Yuichiro, dulu bisa sendirian mengatasi pasukan Amerika saat Perang Dunia II.

Baki? Baki masih berkembang, namun sejauh ini dia mulai bisa mengimbangi ayahnya dalam pertarungan. Selain itu, kalau Baki harus menghadapi musuh selain ayahnya (seperti Biscuit Olvia, tahanan terkuat di Amerika Serikat), Baki pun akan menang.

Keluarga Freecss – Hunter x Hunter

Untuk urusan kekuatan, sebenarnya keluarga Freecss tidak kalah dari keluarga Zoldyck.

Tidak percaya? Ging Freecss adalah salah satu dari lima pengguna Nen terhebat di dunia, diakui sendiri oleh Isaac Netero sang ketua Asosiasi Hunter.

Gon Freecss memiliki potensi yang luar biasa. (Sayang ia sepertinya menggunakan semua potensi ini untuk menghajar Pitou).

Selain mereka berdua, ada juga Don Freecss. Don adalah manusia yang menulis buku mengenai Dark Continent yang misterius. Tak hanya itu, diduga Don juga saat ini masih hidup dan berada di Dark Continent.

Keluarga Joestar – JoJo’s Bizarre Adventure

Dimulai dari Jonathan, keluarga Joestar dari JoJo diisi banyak petarung kuat.

Kita lihat saja Joseph, yang semasa muda pernah melawan tiga makhluk perkasa, yakni Pillar Men. Lalu ada Jotaro, anak yang kemudian bisa mengalahkan vampir DIO.

Lalu ada lagi Jolyne (anak Jotaro) dan juga Josuke Higashikata (anak haram Joseph) yang sama-sama patut diperhitungkan.

Dinasti Joestar beneran salah satu keluarga terkuat di anime.

Keluarga Kure – Kengan Asura

Seperti keluarga Zoldyck, klan Kure di Kengan Asura adalah keluarga pembunuh bayaran turun-temurun.

Sebagian besar dari mereka adalah orang yang baik, dan bisa membaur sempurna di masyarakat. (Meski mata mereka jelas-jelas terlihat aneh). Meski begitu, mereka semua adalah petarung tangguh yang bisa dengan mudah membunuh preman biasa.

Di antara klan Kure juga ada petarung-petarung yang benar-benar menakutkan, seperti Raian Kure (dia begitu kuat sampai ia bisa menghajar musuh tanpa menggunakan teknik), Karla Kure, serta tak bisa dilupakan Erioh Kure sang kakek klan.

Keluarga Elric – Full Metal Alchemist

Van Hohenheim mungkin adalah salah satu tokoh terkuat di Full Metal Alchemist.

Dia juga adalah ayah dari Elric bersaudara.

Gara-gara tragedi yang mereka alami, Alphonse dan Edward Elric pun tumbuh menjadi kekuatan yang tak bisa diremehkan di dunia FMA.

Karena itu mereka patut diperhitungkan  dalam sepuluh keluarga terkuat di anime.

Keluarga Vinsmoke – One Piece

Dari segi pengaruh ke dunia, keluarga Vinsmoke mungkin tidak sampai seperti keluarga Monkey.

Namun dari segi kekuatan, mereka jelas harus masuk ke daftar ini.

Diperkuat oleh rekayasa genetika dari Judge, lima anak Judge semuanya adalah petarung berbahaya. Terutama jika mereka diperkuat oleh Raid Suit.

Yang unik tentu saja adalah Sanji. Awalnya dianggap sebagai kambing hitam, Sanji kemudian menjadi petarung yang begitu kuat hingga ia sudah berbahaya tanpa Raid Suit.

Begitu Sanji menerima Stealth Black Suit, dia pun menjadi begitu kuat hingga Page One dari kelompok Beast tidak bisa berbuat banyak.

Nah, sepertinya itulah 10 keluarga terbaik di jagad anime. Kesemua keluarga yang sudah kita bahas pokoknya sangat luar biasa deh. Mereka saling menjaga, menyayangi, dan membantu! Menurut kalian dari ke-10 keluarga terbaik di jagad anime yang sudah kita bahas, mana keluarga yang paling mantap menurut kalian?

Langsung saja tulis di kolom komentar ya!!