7 Gim Nintendo Switch Terbaru dari Nintendo Direct Ini Keren Banget!

Nintendo mengumumkan berbagai gim baru dan gim remaster yang tahun ini akan hadir di Nintendo Switch. Beberapa gim ditunjukkan kepada publik untuk pertama kalinya pada Nintendo Direct kali ini yang difokuskan pada seri terbaru Fire Emblem.

Penasaran apa saja gim baru untuk Nintendo Switch? Simak dibawah ini!

Astral Chain

Astral Chain adalah gim action buatan Platinum Games, studio yang terkenal dengan gim-gim action mereka seperti Bayonetta dan NieR : Automata. Dalam trailer yang diperlihatkan, Astral Chain memiliki sebuah perbedaan yang besar dari gim-gim action lainnya.

Dalam gim ini kamu dan pasanganmu bertarung bersama dan terikat dengan sebuah rantai (judulnya aja Astral Chain)! Terdengar romantis bukan? Rantai ini nantinya bukan hanya efek semata, namun kamu juga bisa mengikat lawan kamu loh!

Super Mario Maker 2

Kamu ingin menciptakan level Mario-mu sendiri? Super Mario Maker 2 akan hadir di Nintendo Switch pada bulan Juni nanti. Entri kedua dari seri Super Mario Maker ini akan menghadirkan beberapa tools, fitur dan berbagai lintasan baru untuk mewujudkan imajinasi tergilamu!

The Legend of Zelda : Link’s Awakening

Apa jadinya Nintendo tanpa gim Zelda? Salah satu seri RPG Nintendo ini akan hadir dengan grafis dan berbagai elemen baru. Sebuah remake dari The Legend of Zelda : Link’s Awakening akan hadir di Nintendo Switch.

Gim klasik dari platform Game Boy ini hadir kembali dengan grafis 3D dan art style yang berbeda. Dalam The Legend of Zelda : Link’s Awakening, kamu akan berpetualang sebagai Link di pulau Koholint yang misterius.

Fire Emblem : Three Houses

Kali ini Nintendo menunjukkan Fire Emblem : Three Houses, RPG taktik ini memiliki elemen yang berbeda dengan entri sebelumnya.

Pemain berperan sebagai seorang instruktur di sebuah akademi yang terletak di perbatasan antara 3 negara. Kamu bisa bertindak selayaknya guru sebenarnya loh! Mulai dari melatih murid, menyusun kurikulum hingga memberikan ujian kepada murid-murid.

Oninaki

Tokyo RPG Factory, pengembang dari I Am Setsuna dan Lost Sphear kembali menghadirkan gim baru. Berbeda dengan gim mereka sebelumnya yang bergenre RPG turn-based, Oninaki lebih condong ke arah action.

Dalam Oninaki, kamu berperan sebagai seorang Watcher, seorang penjaga yang bertugas untuk membantu arwah reinkarnasi dan mencegah arwah-arwah tersebut menjadi monster.

Tetris 99

Battle Royale menjadi genre yang sangat populer belakangan ini, yang didominasi oleh gim-gim shooter. Namun apa jadinya kalau Tetris mengadaptasi genre battle royale?

Tetris 99 akan menghadirkan pertandingan antara 99 orang dengan satu sama lain untuk mencari siapa yang bisa bertahan sampai akhir.

Boxboy + Boxgirl

Boxboy, sebuah gim puzzle platformer untuk Nintendo 3DS akhirnya hadir di Switch. Boxboy + Boxgirl menghadirkan sebuah fitur baru, yaitu multiplayer. Selain bermain menjadi Boxboy, kamu bisa bermain dengan teman kamu yang akan menjadi Boxgirl.