Khabib Nurmagomedov Resmi Kena Denda! Berapa yang Harus Dibayar?

Kita sudah tahu apa yang dilakukan oleh Khabib Nurmagomedov beberapa waktu yang lalu, dan tawuran yang terjadi selang waktu kemudian. Akibat kejadian tersebut, apakah hukuman yang dikenakan kepada Khabib?

Setelah melalui proses yang luar biasa panjang, akhirnya Nevada Athletic Committee (Komite Atletik Nevada) menjatuhkan hukuman atas tindakan Khabib terhadap Conor McGregor!

Khabib dikenakan denda sebesar 500 ribu Dolar AS, atau kurang lebih sekitar 7 miliar Rupiah dan larangan bertanding selama sembilan bulan.

Dari laporan Forbes, hadiah yang diterima Khabib kurang lebih berjumlah 2 juta Dolar AS. Hukuman tersebut akan mengambil porsi dari hadiah Khabib sebagai ganti rugi.

Bukan cuma Khabib saja yang dikenakan hukuman. Saudaranya, Abubakar dijatuhi hukuman denda 25 ribu Dolar AS dan suspensi satu tahun akibat ikut melompat ke dalam ring.

Meskipun demikian, hukuman untuk Khabib sudah berlaku sedari pertarungan mereka berdua yang ricuh pada tanggal 6 Oktober 2018 tersebut. Sehingga, suspensi untuk Conor sendiri akan berakhir pada tanggal 6 April 2019 mendatang.

Sebagai pengingat lagi, McGregor mendapat hukuman lebih ringan. Petarung asal Republik Irlandia tersebut didenda 50 ribu Dolar AS atau sekitar 700 juta Rupiah dan dikenai larangan bertanding selama enam bulan, selisih lebih ringan tiga bulan dibandingkan Khabib.

Tidak hanya gara-gara kerusuhan itu semata, chairman NAC, Anthony Marnell, mengatakan bahwa perang mulut di konferensi pers sebelum laga Khabib vs McGregor juga merupakan sesuatu yang memalukan.

Marnell juga mengancam bahwa di kesempatan selanjutnya, ujaran tidak menyenangkan juga bisa dikenakan hukuman.


CONTINUE READING BELOW


“Politik saja terus,” demikian ujar Khabib dalam akun Twitter pribadinya.

Apakah Khabib Nurmagomedov menerima ganjaran yang sesuai dengan tindakannya? Bagikan opinimu tentang akibat pertikaian Khabib dan Conor ini melalui kolom komentar!

Sumber: Kumparan