Kenapa Ya Kaido Mencoba Menyerang Whitebeard Sebelum Marineford?

Kemarin, saya sudah membahas kemungkinan yang terjadi kalau Kaido sukses mencegat Whitebeard.

Yep, sementara Luffy masih terjebak di Impel Down, Wakil Laksamana Momonga mendengar soal konflik Kaido dan Shanks.

Kaido mencoba menyerang Whitebeard, yang dalam perjalanan ke Marineford. Namun Shanks mencegat Kaido.

Namun kenapa ya Kaido mencoba menyerang Whitebeard?

Kaido Tahu Kalau Whitebeard Akan Mati?

Kaido sepertinya menaruh respek pada kekuatan Whitebeard. Ini terlihat dari kata-katanya setelah selamat jatuh dari Pulau Langit, di mana ia mengatakan kalau Whitebeard berhasil mati.

Dari ucapan Kaido ini, saya merasa dia melihat Whitebeard sama dengan dirinya; makhluk luar biasa kuat yang saking kuatnya sampai kesulitan untuk mati.

Bahkan mungkin dulu Whitebeard termasuk yang memberi Kaido beberapa dari tujuh kekalahannya.

Namun tidak seperti Kaido, yang masih prima, Whitebeard sudah sakit-sakitan menjelang Perang Marineford. Saat menerima surat dari Shanks, dikirim oleh Rockstar, saja Whitebeard diperlihatkan diinfus dan dikelilingi suster.

Kemungkinan besar, alasan Kaido mencoba menyerang Whitebeard pun sederhana.

Kaido, mengetahui kondisi Whitebeard, sudah memperhitungkan kalau Whitebeard tidak akan selamat setelah menyerang Marineford.

Tidak ingin kehilangan rivalnya begitu saja, Kaido pun mencoba untuk menyerang Whitebeard duluan.

Dalam spekulasi kemarin, saya mengatakan kalau pertempuran antara Kaido dan Whitebeard akan berujung kepada hancurnya armada kedua kapten.


CONTINUE READING BELOW


Saya rasa, saat Kaido mengincar Whitebeard, dia memang berniat untuk melawan Whitebeard sampai salah satu dari mereka mati. Bila Kaido sukses mencegat Whitebeard, konflik yang pecah pun akan luar biasa dahsyat, hingga armada Whitebeard bisa jadi tak tersisa banyak untuk Marinefrod.

Mungkin pemikiran Kaido: kalau si kakek Whitebeard ini pingin mati, biar dia saja yang membunuhnya.

Namun Shanks kemudian menghentikan laju Kaido, dengan cara yang belum diketahui. Whitebeard kemudian lanjut ke Marineford, dan kehilangan nyawanya di sana.

Kematian Whitebeard ini mungkin kemudian menginspirasi Kaido juga. Kalau memang Whitebeard sukses memicu perang besar, di mana berkumpul orang-orang kuat yang bisa membunuhnya, mungkin Kaido ingin melakukan hal yang sama.

Yah, kalau memang ini yang ingin Kaido lakukan, mungkin harapannya segera terwujud. Dengan berkumpulnya Supernova, suku Mink, sisa-sisa samurai Kozuki, bahkan agen CP0 dan kelompok Big Mom di sekitar Wano, mungkin ia memang tidak akan hidup setelah Wano.


Itulah hasil spekulasi saya soal kenapa Kaido mencoba menyerang Whitebeard sebelum Marineford.

Setuju gak? Sampaikan di kolom komentar!