Bukan Versi Bercandaan! Ini 6 Fakta Chuck Norris Beneran!

Chuck Norris adalah legenda hidup, berjalan, atau apapun yang berhubungan dengan kata hidup. Tidak berhenti sampai di situ, kharismanya bahkan menelurkan meme yang kerap dipanggil sebagai fakta Chuck Norris yang penuh dengan fakta-fakta Chuck Norris yang nyeleneh dan lucu!

Tapi tahukah kamu bahwa faktanya, Chuck Norris sudah punya fakta sungguhan di kehidupan nyata yang lebih dari cukup, tanpa harus bersandar pada fakta aneh-aneh yang berputar di sekitarnya? Fakta sungguhan ini saja sudah cukup kredibel untuk jadi bukti bahwa ia layak disebut sebagai orang yang super hebat!

Nah, fakta-fakta Chuck Norris sungguhan apakah yang wajib kamu tahu? Simak selengkapnya seputar kehidupan sang legenda film aksi Hollywood di bawah ini!

Punya Sejarah Dengan Bruce Lee!

Sebagai jagoan karate, Chuck Norris pernah berhadapan langsung dengan Bruce Lee di film Way of The Dragon! Di dalam film aksi komedi yang disutradarai, ditulis, dikoreografi, dan tokoh utamanya diperankan oleh Bruce Lee ini memiliki adegan bertarung yang paling diingat sepanjang masa!

Di adegan tersebut, Bruce Lee baru saja mengalahkan para preman-preman kecil di Roma, dan kemudian bertemu dengan seorang master Karate yang tidak lain dan tidak bukan adalah Chuck Norris! Menariknya, film ini adalah debut Chuck Norris dalam dunia perfilman!

Film Sendirinya Rata-Rata Lebay!

Nyaris semua film yang melibatkan Chuck Norris sebagai tokoh utamanya tidak lengkap kalau tidak terlihat sedang memegang senapan mesin atau senjata-senjata berat lainnya! Fakta Chuck Norris yang satu ini pula yang kerap diungkit-ungkit sebagai bagian pelengkap dari meme yang beredar di sekitarnya!

Di dalam film sendiri, Chuck Norris juga tidak ikonik tanpa adegan muntahan demi muntahan peluru melalui senapan mesin yang digunakan Chuck Norris, atau setidaknya satu tendangan berputar legendarisnya yang sudah menjadi meme sepanjang masa!

Bikin Seni Bela Diri Sendiri!

Saking hebatnya ia dalam bela diri, ia bahkan menciptakan bela dirinya sendiri, yang merupakan akumulasi dari berbagai bela diri yang dipelajari seumur hidupnya yang bernama Chun Kuk Do! Sejarah seni bela diri Chuck Norris sendiri saja juga tidak kalah menarik!

Chuck Norris adalah orang barat pertama yang menerima Grand Master Sabuk Hitam Tingkat 8 dalam Tae Kwon Do, dan tidak hanya satu cabang saja, ia juga memiliki sabuk hitam dalam Tang Soo Do, Jujitsu, sampai Judo! Sejarah bela dirinya pun berawal dari karirnya sebagai perwira Angkatan Udara Amerika Serikat saat ditempatkan di Korea Selatan!

Nama Aslinya Lebih Keren!

Tahukah kamu kalau fakta Chuck Norris selanjutnya justru adalah nama aslinya? Tahukah kamu kalau nama aslinya justru bukan Chuck Norris? Benar, nama asli Chuck Norris adalah Carlos Ray Norris, yang justru malah lebih keren lagi dibandingkan nama Chuck Norris!

Di samping itu, ia juga menggunakan nama Chuck Norris untuk karir menulisnya yang berujung pada dirinya sempat dinobatkan New York Times sebagai penulis paling laku! Berbeda dengan karir menulisnya, ia menamai jins jualannya Action Jeans, yang memiliki bahan yang bahkan mampu menanggung tendangan Chuck Norris tanpa sobek!

Hati-Hati Kalau Dia Diam!

Filosofi yang dimiliki oleh Chuck Norris, yang setidaknya sedikit menginspirasi prinsip Chun Kuk Do adalah, “Ketika tidak ada hal baik yang bisa kamu bicarakan tentang seseorang, maka saya tidak akan berbicara apa-apa tentang orang tersebut.”

Jelas, hal ini justru penting untuk diperhatikan, apalagi dengan sifat Chuck Norris yang justru ramah terhadap orang-orang. Kalau tiba-tiba ia diam, sudah jelas hal mengerikan yang barangkali akan terjadi berikutnya, misalnya seperti datang ke mimpi burukmu.


CONTINUE READING BELOW


Fakta Chuck Norris selanjutnya membuktikan kalau ia tidak sembarang sabuk hitam semata! Chuck Norris adalah peraih gelar juara Karate Profesional kelas Middleweight enam kali berturut-turut! Ia juga memiliki rekor Karate nyaris tidak terkalahkan semenjak 1968 dengan 168-10-2 dengan 10 kekalahan tersebut justru berasal dari awal karirnya!

Di sisi lain, Chuck Norris juga pernah menjadi juru bicara Blizzard untuk seri game online mereka, World of Warcraft. Meskipun demikian, di awal karirnya ia bahkan dianggap sebagai orang yang tidak atletis untuk menjadi jagoan bela diri seperti Chuck Norris yang dikenal saat ini!

Apakah menurutmu fakta Chuck Norris yang beneran bisa mengalahkan fakta sang Chuck Norris versi meme? Bagikan pendapatmu di dalam kolom komentar!